8 Cara Mengatasi Migrain dan Sakit Kepala Tanpa Obat

Cara Mengatasi Migrain dan Sakit Kepala

Sakit kepala dan migrain berdampak buruk pada kualitas hidup lebih dari berbagai orang di seluruh dunia yang sering menderita gejala-gejala ini, belum lagi biaya kehilangan jam kerja dan biaya pengobatan. Maka kebanyakan orang akan mencari cara mengatasinya dengan obat ataupun tanpa obat.

Banyak dari penderita ini akan segera minum obat untuk menghilangkan rasa sakit, obat-obatan tersebut termasuk obat antiinflamasi non steroid, beta blocker dan antidepresan.

Tetapi sebelum menjangkau lemari obat, Anda dapat mencoba perawatan yang aman, terjangkau dan dapat dilakukan namun efektif ini terlebih dahulu. Anda akan segera bisa mengendalikan sakit kepala dan gejala migrain, sehingga memungkinkan pengelolaan jangka panjang.

Berikut adalah beragam cara untuk mengatasi migrain dan sakit kepala tanpa obat

Cara Mengatasi Migrain dan Sakit Kepala

Pijatan.

Pijat meningkatkan sirkulasi darah dan, dengan demikian, meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh sakit kepala. Ini memberikan bantuan sementara tetapi jika itu memiliki ketergantungan yang lebih rendah pada obat penghilang rasa sakit, maka itu pasti merupakan pilihan yang baik. Cobalah menggosok pelipis Anda atau, lebih baik lagi, pijat leher, kepala, dan punggung Anda dengan layanan lengkap.


Berendam di bak mandi air hangat.

Berendam di bak mandi air panas akan sangat membantu baik dengan migrain atau sakit kepala tegang. Hanya sepuluh menit bersantai di hot tub atau spa dengan air panas dan jet yang merangsang otot terutama di area leher dan punggung.


Regangkan otot Anda.

Alasannya adalah dengan mengendurkan otot-otot yang tegang terutama di sekitar area leher, yang akan mengurangi ketegangan di kepala Anda. Coba gerakan rentang leher, angkat bahu, dan isometrik leher; lakukan latihan peregangan ini 2 kali sehari selama 20 menit setiap sesinya.


Melakukan yoga.

Yoga menggabungkan manfaat posisi postur tubuh, meditasi mental, dan latihan pernapasan, yang semuanya dapat membantu mengurangi stres fisik dan mental Anda. Anda kemudian akan menjadi lebih rileks dan karenanya, tidak mudah sakit kepala.


Terlibat dalam olahraga aerobik.

Tidak perlu melakukan latihan aerobik yang akan membuat kepala Anda berdenyut-denyut. Disarankan untuk berjalan cepat, bersepeda, dan berenang segera setelah Anda mendeteksi tanda-tanda sakit kepala. Lebih baik lagi, terapkan latihan-latihan ini sebagai bagian dari rencana kebugaran jasmani Anda.


Terapkan kompres panas dan dingin.

Ini sangat aman bahkan wanita hamil pun bisa menggunakannya. Oleskan kompres panas ke bagian belakang leher Anda untuk mengurangi ketegangan leher, sementara kompres es di pelipis dapat meredakan sakit kepala yang berdenyut.


Hindari nitrat dan nitrit.

Apa yang Anda makan juga memengaruhi kecenderungan Anda untuk sering mengalami serangan sakit kepala atau migrain. Hindari nitrit dan nitrat dalam makanan olahan, kafein, cokelat, dan alkohol, terutama jika Anda sangat rentan terhadap makanan tersebut.


Menggunakan Herbal Alami Untuk Meredakan Sakit Kepala

Banyak orang beralih ke pengobatan alternatif untuk mengobati sakit kepala. Alasannya adalah karena sakit kepala menjangkiti begitu banyak orang dan cara lama untuk mengobatinya bisa berbahaya jika digunakan secara berlebihan. 

Misalnya, mengonsumsi terlalu banyak Tylenol atau obat pereda nyeri lainnya dapat menyebabkan masalah pada hati Anda. Untuk alasan ini, saat berhubungan dengan sakit kepala, beberapa orang beralih ke pengobatan herbal.

Salah satu pengobatan herbal paling populer untuk mengatasi sakit kepala adalah lavender. 

Lavender digunakan dalam aromaterapi dan merupakan salah satu dari sedikit minyak esensial yang dapat digunakan langsung pada kulit. Itu juga datang dalam bentuk pil dan juga teh. Ini dapat membantu meringankan rasa sakit akibat sakit kepala.

Obat herbal populer lainnya untuk sakit kepala berasal dari akar jahe. 

Jahe telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati mual, tetapi juga dapat digunakan dalam teh untuk mengobati ketidaknyamanan akibat sakit kepala, terutama yang disebabkan oleh kram menstruasi.

Anda dapat mencoba berbagai pengobatan herbal yang berbeda untuk sakit kepala, tetapi Anda harus mencatat setiap obat yang Anda coba. Jika Anda menemui dokter tentang sakit kepala Anda dan sedang minum obat, Anda harus berbicara dengan dokter Anda sebelum mencoba pengobatan herbal untuk sakit kepala. 

Meskipun herba alami umumnya tidak berbahaya, Anda harus yakin bahwa tidak akan ada interaksi antara herba dan obat yang sedang Anda konsumsi.

Rosemary adalah salah satu ramuan populer yang dapat membantu mengobati migrain. Anda harus menaburkan rosemary dalam makanan Anda untuk melihat apakah itu akan mempengaruhi sakit kepala Anda. 

Kapan pun Anda menggunakan herba alami untuk mengobati sakit kepala, lebih baik Anda menanam herba di rumah dan menggunakannya sesegar mungkin. Satu teori tentang sakit kepala adalah bahwa sakit kepala disebabkan oleh bahaya lingkungan seperti racun di udara. 

Dengan menanam herba di rumah, Anda dapat menghilangkan penggunaan pestisida dan membuatnya lebih aman untuk dikonsumsi.

Bekerjalah dengan pengobatan herbal yang berbeda untuk mengobati sakit kepala sampai Anda menemukan salah satu yang terbaik untuk Anda. Anda juga dapat mendiskusikan pengobatan herbal untuk mengobati sakit kepala dengan dokter Anda karena dia mungkin memiliki lebih banyak gagasan tentang bagaimana melawan rasa sakit dari sakit kepala yang menyusahkan selain penggunaan obat-obatan.


Jika gejala Anda tidak kunjung hilang, Anda dapat menghubungi dokter. Sangat disarankan untuk menghindari obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas jika memungkinkan karena ini dapat memperburuk kondisi Anda terutama bila Anda memiliki kondisi medis yang mendasarinya.



Posting Komentar untuk "8 Cara Mengatasi Migrain dan Sakit Kepala Tanpa Obat"